Back

Selebgram, Pancingan Belanja Online Generasi Z

Centennial.id – Makerly merilis dari hasil penelitiannya bahwa generasi Z, generasi yang paling berpengaruh kemajuan teknologi dan pergerakan ekonomi dunia cenderung lebih percaya kepada E-commers yang mengiklankan barang nya menggunakan jasa selebram. Markely menambahkan Selebgram yang dipercaya justru yang mempunyai followers sedikit dibandingkan yang punya followers jutaan, Hal ini terkait erat dengan sikap generasi tersebut yang lebih individual dari generasi sebelum-sebelumnya.

Markerly adalah perusahaan pemasaran influencer di Amerika merupakan pemenang penghargaan yang menggerakkan kampanye influencer terbesar melalui web.

Ilana Bodker dari Millenial Marketing yang juga editor buku di Amerika mengatakan Marketing lebih kepada generasi Z, hal itu karena pergeseran tabiat manusia Milenial dan Generasi Z yang selalu terikat pada media sosialnya hampir 24 jam dalam sehari. Profesi menjadi Selebram menjadi salah satu lapangan pekerjaan paling diminati kini. Sebab mereka yang sukses bisa berpenghasilan puluhan hingga ratusan juta dari pekerjaan tersebut.

Kalian pasti bertanya-tanya mengapa lebih ampuh selebram yang followers ya sedikit dibanding yang banyak?

Baca Juga :  Pergeseran Sifat konsumtif Generasi Z

Menurut Michael Quoc dari Venture Beats para pengguna Instagram berpengikut lebih sedikit umumnya punya keterlibatan lebih tinggi dengan para pengikutnya. Beriklan pada selebgram berpengikut sedikit faktanya punya tawaran harga beriklan lebih rendah dari mereka yang sudah punya nama. Itu tentu memikat misalnya untuk perusahaan kecil, atau bisnis rintisan baru, yang ingin mempromosikan jualannya. Lagi pula, ongkos mahal beriklan pada selebgram jutaan pengikut belum tentu bisa sebanding lurus dengan pemasukan. berhubungan dengan sikap individual Generasi Z. Mereka sadar bahwa hidup selebritas tak mungkin murah. Jadi produk-produk dengan harga terjangkau yang mereka endorse.

Komentar