Back

17-21 Oktober 2018 Turnamen SEACA 2018 Rebutkan Hadiah 100 Ribu Dolar USA

Centennial.id – Seperti yang dikutip dari Forbes, valuasi industri esports di dunia mencapai 500 juta dolar pada 2017 dengan pertumbuhan tiap tahunnya yang mencapai 40%. Hal inilah yang memotivasi UniPin eSports untuk menciptakan kompetisi esports bertajuk SEACA.UniPin eSports ingin masyarakat Indonesia dari seluruh penjuru negeri juga bisa merasakan keuntungannya.

SEACA atau South East Asian Cyber Arena adalah turnamen esports berkelas dunia yang bertujuan memenuhi tingginya antusiasme para atlet esports di negara-negara Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh UniPin eSports bersama Indomaret, Garena, Moonton, dan stakeholder lainnya.

SEACA rencananya akan diadakan pada 17 21 Oktober 2018 bertempat di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Kejuaraan ini sendiri akan memperebutkan total hadiah senilai 100 ribu dolar. Cabang game yang akan dipertandingkan adalah game-game populer di Indonesia seperti Mobile Legends, Arena of Valor (AOV), PlayerUnknown’s Battlegrounds(PUBG), Point Blank, dan Dota 2.

“Kami melihat jauh ke depan, industri esports mampu menumbuhkan budaya positif yang perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, melalui SEACA kami berharap bisa mengembangkan budaya positif tersebut yang dapat disebarkan secara luas ke seluruh penjuru negeri,” ujar Ashadi Ang, CEO sekaligus co-founder UniPin.

Baca Juga :  Lenovo Legion Sponsori Liga Pro Rainbow Six Siege

Saat ini tengah berlangsung babak kualifikasi SEACA yang sudah dilakukan di 16 wilayah, antara lain Jakarta, Tangerang, Bekasi, Parung, Bandung, Medan, Bogor, Cirebon, Gresik, Palembang, Bali, Makassar, Purwakarta, Yogyakarta, Semarang, dan Lampung. Dalam babak kualifikasi, UniPin eSports bekerja sama dengan Indomaret mengusung pertandingan UniPin Indomaret Championship (UIC) yang telah bergulir sejak 27 Mei 2018 hingga 7 Oktober 2018.

Pendaftaran kualifikasi kompetisi esports masih dibuka hingga 10 Agustus 2018. Para pemenang dari babak kualifikasi akan bertanding di babak Grand Final SEACA yang akan diadakan pada 17 21 Oktober 2018 di Mall Taman Anggrek.

Komentar