Back

Tidak Pernah Akur Dengan Spongebob Dan Patrick Ini Dia Fakta Dari Squidward Yang Kalian Harus Tau?

Centennial.id – BTW, tahu enggak, sih, meski punya nama squid yang berarti cumi-cumi Squidward sebenarnya adalah gurita, loh! Kok, bisa, ya?

Squidward Tentacles dikenal sebagai teman sekaligus tetangga dari SpongeBob SquarePants dan Patrick Star yang judes dan enggak bisa diajak seru-seruan. Tiap kali dua tetangganya mengajaknya bermain, dia terlihat sangat ogah untuk meladeni mereka. Pokoknya dia dengan SpongeBob dan Patrick diibaratkan kayak air dan api, enggak bisa serasi.

Daripada bingung garuk-garuk kepala sendiri, mending simak, deh, fakta mencengangkannya di bawah ini.A�

5. Ganti Nama? Ogah, deh!

Stephen Hillenburg memang sudah menyatakan kalau Squidward adalah gurita, bukan cumi-cumi. Namun, sepertinya dia enggak ada pikiran untuk mengubah nama Squidward menjadi Octopusward No-Tentacles. Anggap saja nama Squidward Tentacles itu adalah keunikan dari Squidward itu sendiri. Lagipula, nama Octopusward terlihat ribet dan akan sulit untuk diucapkan.

4. Identitasnya Sebagai Gurita Sudah Diklarifikasi oleh Stephen Hillenburg

Dalam bonus tambahan DVD film The SpongeBob SquarePants Movie berjudul Case of The Sponge Bob, Stephen Hillenburg membuat pernyataan yang mencengangkan. Hillenburg mengatakan, Gue suka gurita karena punya kepala bulat. Dan Squidward mikir kalau dia seorang yang berintelektual. Jadi, tentu saja dia punya kepala yang besar dan bulat.

3. Sama Cerdasnya dengan Gurita

Bukti lain bahwa Squidward adalah gurita adalah kecerdasannya yang identik dengan makhluk laut gurita. Sementara, cumi-cumi itu biasa saja. Di Bikini Bottom, dia dikenal sebagai sosok yang pintar dan banyak berpikir dengan logika. Meski pada akhirnya seringkali terpatahkan dengan imajinasi absurd khas SpongeBob. Terkadang egonya yang tinggi juga membuatnya terlihat tak cerdas.

Baca Juga :  Si buruk rupa Venom

2. Lalu, Kenapa Jumlah Lengan Squidward Cuma Enam?

Namun, ada sedikit perbedaan antara Squidward dengan morfologi gurita, yaitu jumlah lengannya. Sebenarnya, gurita punya delapan lengan. Stephen Hillenburg, selaku kreator dari serial SpongeBob SquarePants sendiri mengatakan bahwa dia hanya punya enam tentakel karena lebih mudah digambar.

Selain itu, bisa dibilang kalau ngegambar gurita itu susah banget. Hal yang sama pun diakui oleh Jeremie Talbot, selaku penyelia karakter Pixar dalam serial Finding Dory. Dilansir dari CNET, butuh waktu pengerjaan selama kurang lebih enam bulan hanya untuk menganimasikan cara bergerak gurita.

1. Bentuk Tubuh yang Menyerupai Gurita

Coba, deh, perhatiin kepala Squidward. Dia punya bentuk kepala bulat dengan lengan khas gurita. Sementara, cumi-cumi cenderung punya bentuk kepala lonjong seperti pipa. Selain itu, gurita juga enggak punya tentakel loh. Alih-alih tentakel, mereka punya delapan lengan.

Cukup aneh mengingat nama belakang Squidward adalah Tentaclesa. Meski begitu, kalau diperhatikan lebih saksama, dua tangan Squidward bentuknya lebih mirip tentakel cumi-cumi daripada lengan gurita. 

Komentar