Back

Asik Bener Guys ! Fitur Video Call Whatsaap Ber-4 Sudah Bisa Digunakan Di Indonesia

Centennial.id – Setelah diperkenalkan di F8 Facebook developer conference,WhatsAppmerilis fitur video call group untuk semua penggunanya. Fitur ini pertama kali dipamerkan pada Mei lalu di konferensi F8, dan sejak itu sudah beberapa kali fiturnya bocor ke publik. Namun kini, akhirnya fitur tersebut sudah resmi tersedia untuk semua pengguna WhatsApp.

Sesuai namanya, fitur ini digunakan untuk melakukan percakapan, baik audio maupun video, dengan beberapa orang — maksimal 4 orang — sekaligus. Semua anggota grup bisa berbicara secara bersamaan dalam sambungan telepon ini, baik dengan atau pun tanpa video.

Hasil gambar untuk whatsapp call group

Untuk melakukan panggilan video call grup ini pengguna pertama-tama harus memperbarui WhatsApp lewat Google Play Store maupun Apple Apps Store. Kemudian cara penggunaannya pun cukup mudah. Ketika pengguna sudah melakukan video vall dengan satu orang, tinggal mengetuk ikon kontak bertanda + di pojok kanan atas. Kemudian tinggal pilih siapa yang akan diajak bergabung dalam obrolan. Selanjutnya, pengguna tinggal melakukan cara yang sama untuk mengundang rekan lainnya hingga maksimal empat partisipan.

Baca Juga :  Bahaya! Nge-Charge HandPhone Sebaiknya Jangan Tunggu Baterai Kosong

Menurut WhatsApp, semua sambungan telepon ini terenkripsi dan didesain untuk berjalan lancar dengan berbagai kondisi jaringan internet yang berbeda.

WhatsApp sendiri pertama kali merilis fitur video call pada 2016 lalu. Namun kala itu, fitur ini baru bisa digunakan hanya oleh dua partisipan. Dengan dirilisnya group video calling ini diharapkan WhatsApp dapat bersaing dengan aplikasi pesan instan lainnya seperti Skype maupun Line. 

Komentar